Cara Mengedit Video: Alat, Proses, dan Detail yang Harus Anda Mulai Hari Ini

Sekarang, bagaimana mengedit video adalah bagian penting untuk membuat video yang hebat, dan Anda tidak perlu menjadi videografer terlatih untuk mengetahui bagaimana melakukannya dengan baik. Pengeditan sederhana dapat membuat pemirsa Anda menonton lebih lama, dan menambahkan nuansa profesional ke video Anda, bahkan jika Anda bukan editor video profesional.

“Tapi Charli …” Anda mungkin berpikir, “mengedit tampaknya sangat memakan waktu. Tidak bisakah saya menekan rekaman, berbicara dengan kamera, dan mengunggah file video seperti itu? “

Baiklah. Anda bisa. Tetapi dengan sedikit usaha Anda bisa membuat video Anda lebih menarik, dengan kecepatan yang lebih baik. Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa kiat sederhana untuk mengedit video yang akan bermanfaat apa pun perangkat lunak yang Anda edit dan akan membantu Anda merasa lebih percaya diri mendekati proses pengeditan. Kedengarannya bagus? Mari kita membahasnya.

Perangkat lunak pengedit video apa yang harus saya gunakan?

Ini selalu menjadi salah satu pertanyaan pertama yang akan ditanyakan oleh pembuat konten video pemula, jadi saya pikir sebaiknya kita atasi dulu. Jawabannya adalah: perangkat lunak apa pun yang Anda akses dan merasa paling nyaman dengannya. Kita bisa berdebat sampai sapi pulang tentang manfaat Adobe Premiere Pro daripada Final Cut Pro X, tapi jujur, satu-satunya hal yang penting ketika Anda memulai adalah bahwa Anda memilih alat dan mengenalnya.

Berikut daftar beberapa perangkat lunak pengeditan video populer untuk Anda mulai:

1. iMovie: Alat pengeditan ini hadir dengan komputer Apple dan dirancang agar super mudah digunakan. Anda mungkin tidak dapat melakukan hal-hal yang sangat rumit dengannya, tetapi ia melakukan semua yang Anda perlukan saat memulai.

2. Hitfilm express: Ini adalah perangkat lunak pengeditan video gratis yang berfungsi pada Mac atau Windows. Anda dapat membeli add-on yang harganya terjangkau untuk hal-hal seperti penilaian warna dan efek saat Anda ingin menjadi lebih menarik.

3. Elemen Premiere: Versi dasar Premiere Pro, perangkat lunak ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk memulai dengan mengedit video dan biaya $ 79,99.

4. Adobe Premiere Pro: Premiere Pro hadir sebagai bagian dari Adobe Creative Cloud, jadi jika Anda sudah berlangganan, Anda dapat menambahkannya melalui aplikasi Creative Cloud Anda. Jika tidak, biayanya $ 29,99 per bulan untuk akses ke Premiere Pro saja, atau $ 49,99 untuk akses ke semua aplikasi Creative Cloud. Ini tersedia di Mac dan Windows dan itu adalah perangkat lunak yang sangat kuat yang digunakan oleh pemula dan profesional.

5. Final Cut Pro X: Hanya tersedia di sistem operasi Mac, Final Cut Pro digunakan oleh banyak profesional pengeditan video. Harganya $ 299,99 mungkin berarti itu bukan perangkat lunak yang ideal untuk memulai, tetapi aliran pengeditan yang digunakan mirip dengan iMovie. Jadi jika Anda mulai dengan iMovie, itu akan membuat transisi yang lebih mudah ke Final Cut Pro nanti.

Saat Anda meningkatkan kemampuan pengeditan video dan menjadi lebih percaya diri, Anda mungkin menemukan alat Anda saat ini kurang, dan saat itulah Anda dapat menyelam untuk meneliti sesuatu yang baru. Tetapi untuk sekarang, pilih perangkat lunak yang pernah Anda gunakan sebelumnya, yang digunakan teman (Anda akan dapat meminta bantuan mereka!), Atau Anda memiliki akses tanpa mengeluarkan ratusan dolar.

Baca Juga : Peningkatan Workstations Editing Video

Sama seperti dengan peralatan pembuatan film, tetap dengan dasar-dasar untuk saat ini dan simpan investasi untuk nanti ketika Anda tahu pasti ini adalah sesuatu yang ingin Anda terus lakukan.

Dasar-dasar cara mengedit video

Pada tingkat dasar, pengeditan video mengambil cuplikan, memotongnya, menghapus bagian yang tidak Anda inginkan, dan menjaga bagian yang Anda lakukan. Kembali di masa lalu, ini dilakukan dengan benar-benar mengiris gulungan film dan menyatukannya bersama. Syukurlah perangkat lunak membuat seluruh proses jauh lebih mudah (dengan risiko mengacak rekaman Anda jauh lebih sedikit!).

Sekarang jelas tingkat pengeditan video memerlukan akan tergantung pada formatnya. Sebuah vlog à la Casey Neistat akan membutuhkan pengeditan presisi dan waktu yang direncanakan dari rekaman untuk musik, sedangkan video ‘berbicara kepala’ membutuhkan jauh lebih sedikit.

Namun dalam kedua kasus, premisnya sama: memotong semua rekaman yang Anda rekam yang tidak sesuai dengan cerita yang ada dalam pikiran Anda untuk video terakhir Anda dan mengatur rekaman yang tersisa dalam urutan yang benar.

Ada tiga pekerjaan utama yang perlu dilakukan pengeditan video:

1. Menghapus kesalahan

2. Menjaga video bergerak dengan kecepatan yang menarik

3. Memasukkan cuplikan atau judul pendukung

Tiga poin ini dapat dilihat sebagai daftar periksa untuk Anda jalani saat Anda mengedit, jadi ambil rekaman Anda dan mari kita menggali masing-masing sedikit lebih dalam.

Proses pengeditan video

Hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda memulai pengeditan baru adalah membuka file baru dalam perangkat lunak pengeditan Anda dan menarik rekaman Anda. Sangat baik untuk membiasakan diri menjadi sangat rapi dengan rekaman Anda, jadi idealnya Anda menyimpannya. di komputer Anda di folder yang sama saat Anda menyimpan file edit yang berfungsi.

Share Post